Translate

December 30, 2010

Safee Top Scorer, Best Player untuk Firman

Gelora Bung Karno dipenuhi tawa kebahagiaan, senyum sumringah tim Malaysia, Harimau Malaya berpesta di sarang Garuda. Agregat 4-2 mengantarkan tim Malaysia  ke puncak tertinggi menjadi sang juara sepak bola se Asia Tenggara.

Sedih dan kecewa menyaksikan pesta kemenangan Malaysia di kandang kita, namun itulah yang terjadi semalam setelah timnas hanya mampu menang 2-1 di leg 2 putaran final AFF Cup 2010. Sang pemenang yang tidak Juara.

Prestasi demi prestasi ditorehkan tim Malaysia, selain menjadi Jawara AFF Cup dan membawa pulang Tropi  piala AFF ke Kuala Lumpur, top scorer pun disabet pemain Malaysia, adalah striker garang Harimau Malaya Mohammad Safee bin Mohammad Sali yang mendapat penghargaan ini.
top scorer AFF Cup 2010
 Dengan koleksi  5 golnya, Safee dinobatkan menjadi top scorer di ajang ini. Dua gol yang dia cetak pada putaran semi final leg 1 antara Malaysia vs Vietnam, dua gol lagi di final leg 1 saat menjamu Indonesia di Bukit Jalil, dan satu gol lagi yang dia lesatkan semalam di menit awal babak kedua menghantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang ajang AFF Cup berlangsung. Pemain berusia 26 tahun ini adalah pahlawan bagi tim Malaysia.

Apa yang didapat pemain timnas kita? Walaupun hanya menjadi runer up untuk yang kempat kalinya, namun sang kapten Garuda Firman Utina mendapat gelar The Best Player sepanjang ajang AFF Cup 2010.
pemain terbaik di ajang AFF Cup 2010
Firman memang sangat berpengaruh di tubuh timnas, dia seperti arwah bagi timnas dan memang terbukti pada pertandingan melawan Thailand di penyisihan sangat sangat jelas bagaimana pola permainan tim kita tanpa sosok Firman Utina.

Walaupun peluang emas penalti tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Firman pada pertandingan semalam dan sempat menjatuhkan kembali semangat juang rekan-rekannya namun tidak bisa di pungkiri  seorang Firman memilik karisma tersendiri. Pemain yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara ini memang pantas menyandang gelar  pemain terbaik, sportivitas, kegigihan dan sifatnya yang tenang dilapangan sepadan dengan gelar yang disandangnya, dan 10.000 USD menjadi miliknya.

Ini bukan kali pertama Firman menyabet gelar pemain terbaik, pemain yang berusia 29 tahun ini juga pernah meraih predikat yang sama Copa Djie Sam Soe yang mengantarkan Arema Malang sebagai juara dan sekali pada Piala Asia 2007, ketika Indonesia melawan Bahrain. Perangainya yang tenang dan kematangan emosinya sepadan dengan gelar yang didapatnya.

No comments:

Post a Comment