Translate

December 8, 2010

Bambang "masih" Pamungkas!!!

One faith, one flag, one mission, one heart and one love for INDONESIA…

Itulah semboyan yang senantiasa menyemangati seorang Bambang Pamungkas, meskipun dalam ajang AFF Cup dia menjadi yang nomor dua dan rajin menghuni bangku cadangan, tak pernah ada rasa kecewa dan  putus asa dalam dirinya. Itulah seorang Bambang, dikala semua mengelu-elukan pemain naturalisasi duo Irfan-Gonzales dia tidak bergeming, semangat membela garuda melekat kuat dalam dadanya.

Mengapa kali ini saya mengulas pemain yang pernah memperkuat FC Selangor, Malaysia empat tahun lalu ini? Penampilannya semalam di ajang AFF Cup ketika menjamu Thailand, raja sepak bola asia tenggara sangat patut diajungi dua jempol. Bermain di paruh waktu kedua setelah menggantikan Irfan Bachdim memberikan kans yang cukup besar bagi kapten kedua timnas Indonesia ini untuk membuktikan dan menjawab berbagai kritikan bahkan cacian atas eksistensi dan kemampuannnya selama ini. Bambang masih sangat Pamungkas!Bahkan pesona wajah blesteran Irfan Bachdim seolah tenggelam dan meredup saat stadion bergema mengelu-elukan nama Bambang Pamungkas.

Terbukti, meskipun sempat tertinggal satu gol dari Thailand namun pelan tapi pasti kehadiran Bambang mampu memompa semangat dan motivasi rekan-rekannya untuk tidak terpuruk dan terus berjuang dalam 20 menit terakhir pertandingan. Masuknya Arif Suyono semakin meningkatkan rasa percaya diri tim Garuda besutan pelatih berwajah besi Alfred Rield,

Tadi malam anda semua pasti setuju bahwa Bambanglah Man of the Match dalam partai ketiga penyisihan AFF Cup antara tuan rumah Indonesia menghadapi tim sekaliber Thailand yang notabene beberapa tahun terakhir selalu mempecundangi timnas Indonesia. Dua gol lewat titik putih yang diciptakan Bambang membawa Indonesia melenggang indah dengan kemenangan sempurna ke semi final AFF Cup 2010 sekaligus menghancurkan harapan Thailand dan pada akhirnya membuktikan bahwa timnas Indonesia sudah bangkit dan kembali unjuk gigi di kancah persepak bolaan Asia.

Tak lekang oleh waktu, itulah pesona seorang Pamungkas. Di usianya yang sudah mencapai 30 tahun pamornya tak jua meredup, dengan postur tubuh yang tidak begitu tinggi (168 cm) kemampuannya bermain bola-bola atas dan tandukan yang cukup akurat kembali diperlihatkan semalan di Gelora Bung Karno. Bukan hanya penonton yang ada di Gelora Bung Karno atau rakyat Indonesia yang menyaksikan partai tadi malam yang memuja dang mengelu-elukan Bambang, bahkan rakyat Malaysia pun berterima kasih kepada Bambang Pamungkas dan mengulas kembali sang idola yang pernah merumput di Selangor empat tahun silam.

Kemenangan tipis 2-1 Indonesia atas Thailand membuat Malaysia yang menang 5-1 dari Laos maju mendampingi Indonesia ke semi final AFF Cup 2010. Pada awalnya, Koran di Malaysia ramai memprediksikan bahwa tuan rumah akan mengalah untuk menggandeng Thailand bersama ke semi final namun dua gol Bambang membuktikan bahwa Indonesia patut diperhitungkan kembali, kini saatnya kebangkitan sepak bola negeri ini.

1 comment:

  1. aq sie msh lbh suka Arif Suyono wktu main lawan Thailand but nice guys jg, emg hrs lbh diperhatikan bakat2 pemain nasional

    ReplyDelete