Translate

January 15, 2011

Sudah Siapkah Anda untuk Suatu Hubungan Serius???

Cinta tak pernah habis untuk dibicarakan, entah ada berapa ribu bahkan jutaan lantunan kata mutiara tentang cinta untuk di ucapkan, direnungkan, dikhayalkan namun belum tentu mampu kita realisasikan. Cinta memang sesuatu yang tidak biasa tapi juga tidak luarbiasa, untaian kata untuk mengungkapkannya juga tergantung situasi dan kondisi.

Renungkanlah hal-hal berikut ini sebelum anda menberikan ataupun membuka hati untuk suatu cinta.

Cinta sebenarnya tidak buta, cinta adalah sesuatu yang murni, luhur dan diperlukan. Yang buta adalah bila cinta itu menguasai dirimu tanpa suatu pertimbangan.

Bukanlah laut namanya bila airnya tidak berombak, dan bukan pula cinta namanya jikalau perasaan tidak pernah terluka, dan bukan kekasih namanya bila hatinya tidak persah diliputi rasa rindu dan cemburu.

Cinta bukanlah berasal dari kata-kata, melainkan dari segumpal keinginan yang diberikan kepada hati yang memerlukan.
Tangisan jua bukanlah pengobat cinta karena ia tidak mengerti perjalanan hati nurani.

Kejarlah cita-cita dahulu sebelum cinta, sebab bila cita-cita itu telah kau raih maka cinta itu akan datang dengan sendirinya.

Cinta seringkali akan berlari bila kita mencarinya, namun cinta jua seringkali kita biarkan pergi ketika ia telah menghampiri.

Cinta pertama adalah kenangan, cinta yang kedua adalah pelajaran, dan cinta yang seterusnya adalah satu keperluan.

Hidup tanpa cinta akan hampar, ibarat suatu masakan tanpa garam. Karena itu, jagalah cinta yang dianugerahkan padamu sebaik-baiknya agar senantiasa mekar mewangi sepanjang musim.

Kecewa dalam bercinta bukan berarti dunia sudah berakhir. Suatu masa depan yang cerah akan berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan.

Kamu tidak akan mampu melangkah dengan baik dalam kehidupanmu sampai kamu melupakan kegagalan dan kekecewaan kamu dimasa lalu.


Hanya butuh waktu satu menit untuk menafsirkan seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang, dan sehari untuk mencintai sesorang. Tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.


Dengan cinta hidupmu akan penuh warna, oleh karena itu kejarlah cintamu seperti mengejar waktu dan apabila telah kau dapatkan cintamu jaga ia sebaik engkau menjaga dirimu sebab cinta adalah anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam suatu hubungan cinta, jangan menyesali perpisahan tapi sesalilah pertemuan. Karena tanpa pertemuan tidak akan pernah ada perpisahan.

Cinta yang suci dapat dilihat dari pengorbanan seseorang, bukan dari pemberian semata. Ibaratkan kehilangan, cinta itu seumpama  cincin permata dilautan luas tiada bertepi dan harus dilupakan.

Cinta tidak selalu bersama jodoh, tetapi jodoh senantiasa beriring bersama cinta.

Cinta letaknya di hati, meskipun tersembunyi namun  getarannya jelas sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus mengendalikan tindakan kita sehinga adakalanya kita melakukan hal terbodoh tanpa kita sadari.

Cinta dimulai dengan senyuman, tumbuh dengan dekapan, dan adakalanya berakhir dengan air mata.

1 comment:

  1. cinta bisa melakukan apasaja, membangun suatu bangsa bahkan peradaban, namun cinta juga yang bisa menghancurkannya bahkan sampai berkeping-keping

    ReplyDelete