Translate

January 10, 2011

Akulah Cinta

Masih merupakan bagian dari kumpulan karya-karya melegenda seorang Kahlil Gibran, enjoy it.


AKULAH CINTA


Akulah cinta, akulah anggur jiwa, akulah santapan hati.
Akulah mawar yang membuka hatiku di awal hari, lalu
Seorang gadis memetikku, menciumku, dan meletakkan aku dia tas dadanya.

Akulah rumah kebahagiaan, akulah sumber kegembiraan, akulah pengawal kedamaian.
Akulah senyuman lembut pada sepasang bibir perawan.
Pemuda melihatku, dan terlupalah dia akan beban kerjanya.
Hidupnya menjadi pentas mimpi-mimpi indah.

Akulah sang pewahyu penyair, penunjuk pelukis, dan guru musikus.
Akulah pandangan di mata sang bocah yang di lihat ibunya.
Maka sang ibu lalu bersujud, berdoa, dan menyanjung Allah.

Aku merasuki Adam dengan jelmaan Hawa, dan menaklukkannya.
Aku tampil pada Sulaiman dengan rupa kekasihnya.
Dan menjadikannya orang arif dan pujangga.

Aku tersenyum untuk Helen, dan hancurlah Troya.
Aku memahkotai Kleopatra, menebar suka cita dilembah Nil.

Aku bagaikan masa, hari ini membangun esok menghancurkannya.
Akulah yang menghidupkan dan mematikan.

Aku melebihi lembut desah bunga lembayung.
Tapi aku lebih kuat daripada prahara.

Akulah kebenaran, duhai manusia.
Akulah kebenaran, dan itulah yang terbaik untuk kalian ketahui.


2 comments: