Translate

April 5, 2015

LIFE UPDATE


I'm so sorry I disappeared for so long... It's unjustifiable, I know.. Sepanjang 2014 tak sekalipun sempat saya berkunjung di kebun ini… Tahun paling berat, penuh perjuangan untuk menyakinkan diriku sendiri… mengembalikan semangatku setelah direbut oleh sesuatu bernama ENDOMETRIOMA… Yah, sebuah kista yang bergantung manis di ovarium kiriku yang baru ku ketahui setahun yang lalu.

Si kista manis ini memang tidak menggorogoti tubuhku dengan sakit sepanjang waktu.. Aku masih seperti manusia normal lainnya… bekerja seperti biasa… Namun secara psikis dia berhasil menaklukkan saya… merebut semua impian… harapan… dan bahagiaku.

Mungkin bagi kebanyakan wanita memiliki kista itu wajar saja karena memang hamper semua makhluk bernama wanita pasti punya kista… Namun bagaimana bila kista ini tergolong kista yang patologis… yang secara jangka panjang berdampak sangat tidak baik dari segi psikis… ini sangat menyakitkan..

Kisah perjalananku berjuang melawan si KISTA sampai di titik terberatku akan menyusul saya posting… and now… I am a different women… I live my life with ENDO… mau tidak mau… suka tidak suka saya harus bisa berdamai dengan Endometriosis ini..

Soo dear….  I am back… and I am really fine… it’s just endometriosis… Untuk semua wanita yang bernasib sama seperti saya.. kita tidak sendiri… 

Whatever doesn't kill us make us stronger, someone once said. While endometriosis may not kill our physical body, it tries like hell to kill our spirit. It tries to kill every hope and dream we ever had of doing the things that make me happy.

All of us are out here searching for a cure to put an end to the disease...and we are holding our heads high in spite of endometriosis and fighting it every single day.

No comments:

Post a Comment