Translate

July 31, 2011

Sepotong Cerita Tentang Kalian

Cerita ini tentang dua orang teman yang baru saya kenal beberapa hari ini, nothing special but mereka sangat friendly, smart enough, datang di Makassar for the first time. They are miner and come from remote area, a small island in Halmahera Selatan. 

Dua orang yang unik. eL dengan Manado facenya  yang khas dan kebetulan banget berulang tahun hari itu. So “happy birthday, just enjoy the show”. eR dengan karakternya sendiri, lain dari yang  lain, satu yang paling lucu  kalau lagi ngantuk berat kelihatan berantakan, xixixi (sorry guy).

Lepas dari pelatihan yang cukup melelahkan hari ini, kami sudah buat rencana untuk menjelajah kota dengan segala keramain dan hiruk pikuk malam harinya. Kunjungan pertama kemana lagi kalo bukan ke ikon popular kota Makassar saat ini “Trans Studio”. But diluar aja hunting something  new and windows sophing dong.

Yang  wajib adalah take a picture, lucu juga melihat kita gila-gilan berpose dengan segala macam gaya ala kami berempat (sebenarnya kami jalan berlima, tapi jeung  yang  satu  ini lagi alergi kamera, so jadilah dia sang fotographer  kita).


Gaya yang  aneh, unik, monoton, lebay atau gaya ala negeri jiran selalu membuat kami tertawa terbahak-bahak. Ada-ada saja tapi justru hal-hal simple itu yang membuat suasana jadi  menyenangkan.

Puas foto-foto di trans kami lanjutkan berwisata kuliner maklum udah ada kode dari dalam (lapar) kesalah satu resto terfavorit di kota ini, namun sebelumnya mampir dulu di anjungan sekedar foto dan foto lagi pastinya.

Dari anjungan Pantai Losari kami ke Kareba Restaurant yang masih di seputaran Losari Beach. Restoran dengan live musiknya menjadi tempat favourite bagi pengunjung yang  ingin bersantai dan menikmati suasana tenang tanpa hiruk pikuk. Tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang expatriate.

Puas memanjakan lidah di Kareba, kami niatnya pulang ke penginapan masing-masing, jadilah kami menuju arah Daya untuk mengantar mister-mister ini pulang istirahat dan memang sudah larut malam.  Ada something funny saat dalam perjalanan ini, kurang dari 3 km ke arah tujuan baru disadari  kalo mereka ketinggalan  kunci di tempat saya, Hahaha… 

Perjalanan diteruskan dengan harap-harap cemas, semoga saja di reception ada kunci cadangan. Tetapi ternyata it is out of our expectation, reception  tidak ada kunci cadangan!!!!  OMG.

Kami  memutuskan berbalik arah, ke tempat saya untuk mengambil kunci. Dalam perjalanan kami terus bercanda riang, tertawa lepas, cerita ngalur ngidul tentang apa saja yang penting tetap hahahihi menembus pekatnya malam.

Di tengah perjalan, entah siapa yang mulai ide gokil ini, forget about the key, forget about someone else who still waiting in Daya, forget about post-test tomorrow. It’s time to be happy, be fun and let’s go to somewhere.

Finally kita menuju d’Liquid, tempat yang menjadi pilihan kita. Teman-teman jangan negative thinking to us, jangan berpikiran we did something wrong, kita adalah orang dewasa yang sudah berpikir dewasa pula. So please, inilah kami dan nothing wrong happened.

Bergembira, dance on the floor, tertawa bersama, dan yang pasti asyik, larut dengan suasana riuh rendah sambil mengamati pengunjung  yang hilir mudik dengan berbagai warna, karakter dan keanehan masing-masing.

We are spent about 2 hours di tempat itu, had fun, melupakan kelelahan, beban pikiran,  dan problem diri masing-masing untuk sejenak  bercanda ria dan bergembira. 

Esok hari semua kembali biasa seperti pada mulanya, apa adanya. Biarkan orang berpikir apa, biarkan mereka menilai bagaimana. Buat kami kitasemua sama, sama-sama tidak saling mengenal pada awalnya kemudian dipertemukan  di  tempat ini pun dalam waktu yang singkat saja.

Dan sekarang, saat ini kita semua telah berada di tempat masing-masing,  kembali ke asal dan jati diri masing-masing. Dan kebersamaan singkat itu, dalam beberapa hari pelatihan, terutama moment menjelajah kota aku yakin tetap tersimpan dalam ingatan, sesuatu yang pantas untuk dikenang. That is a great time, unforgettable moment.

Untuk eL & eR, wherever you are right now, in your remote area in South Halmahera or the other place, we are lucky to know you, it is nice to be your friends. Maaf sebelumnya karena cerita ini saya share disini, di tempat ini.

Semoga saja kalian sempat membacanya, tetap tersenyum, tertawa saat mengurai moment-moment itu di sini. All we have done is WONDERFUL NITE WITH AMAZING FRIENDS. You are nice guys, both of you…..



3 comments:

  1. ehem2,,,, jadi pengen lagi JJS bersama kalian girl,,, thank's for the nice moment in makasar :)

    From: eR

    ReplyDelete
  2. hi.. eR. lamaaa g kabar, hope everything ok. eL bagaimana kabarnyajg ya??.

    ReplyDelete
  3. judi sabung ayam
    Kami memutuskan berbalik arah, ke tempat saya untuk mengambil kunci

    ReplyDelete