Translate

January 5, 2013

Hari Yang Cerah Untuk Jiwa Yang (tak lagi) Sepi


 Hikmah 1#

Matahari bersinar di awal tahun yang baru. Kusibak tirai jendela, mataku sedikit memicing di terpa terang cahayanya. Dalam hati saya berbisik, dear myself its time, hari ini kita mulai semuanya kembali dii titik nol kita jalani kehidupan ini kembali SEPERTI SEHARUSNYA....

Huhmm, hari yang baru, hari yang cerah untuk hati, bagi jiwa yang akhirnya bangkit berdiri dari tidur panjang  “keGALAUan” karena patah hati.

Sekian lama sakit hati ini saya pendam, kusimpan dan kubiarkan mengakar dalam beku hatiku membiarkannya mengiris ngiris jiwaku dengan kenangan kenangannya, merelakannya menghempaskan aku ke dalam jurang kepedihan paling dalam... How stupid I am!!! :(

Hingga Allah memperkenalkan aku pada seseorang yang tidak biasa, seseorang yang aneh, yang berbeda menurutku. Dia yang sok tahu (luar biasa PD + sotta orang makassar bilang). Dia begitu enteng menjalani hidup, penuh ceria dan tawa, namun siapa sangka kisah hidupnya jauh lebih rumit, lebih menguras air mata daripada saya yang baru ditinggal sang mantan sudah terjerumus dalam dunia galau, tersesat dan terhempas  begitu lama (huh, korean movie mode on lage) :)

Dari dia saya belajar satu hal; Bahwa cara paling mudah mengobati patah hati, luka hati dan koloni koloninya adalah dengan meninggalkan luka itu sendiri. Tutup semua ruang, pintu, jendela dan akses yang mengingatkannya kubur dalam dalam kalo perlu beton diatasnya :)

Saya seperti tertampar, tersadar dengan telak dari GALAU yang menguras hati. Betapa sia sianya waktuku selama ini terus mengeja dan membaca masa lalu yang jelas jelas tak akan mampu mengubah masa depan saya. Beta berharganya air mata ini untuk ku tumpahkan kepada orang yang tidak baik.

Sungguh banyak hikmah disetip kejadian, percaya Allah punya sejuta cara untuk memisahkan jika memang tidak jodoh karena Allah tak rela ada yang menyakiti kita.

Irhamna ya Allah.. La Takhaf Wa La Tahzan, innallaha ma’ana... Jangan takut, jangan bersedih Allah bersama kita... 

Dan Pagi ini terasa berbeda, terasa ceria. Pagi yang cerah untuk jiwaku yang tak lagi sepi karena Allah selalu bersamaku, dekat denganku bahkan lebih dekat dari urat nadiku. Terimakasih Ya Allah, di titik nol aku tersadar betapa hanya Engkau setinggi tingginya cinta yang sangat pantas untuk dicintai...

HIKMAH:
  •  It’s useless for GALAU
  •  Melepas sesuatu itu sangat sulit tapi pasti bisa, La Takhaf Wa La Tahzan, innallaha ma’ana... Jangan takut, jangan bersedih Allah bersama kita.
  • Jodoh ditangan Allah, jika tak berjodoh dengan si Dia Allah punya sejuta cara untuk memisahkan kita. Ingat perempuan yang baik untuk laki laki yang baik begitu sebaliknya seperti yang termaktub dalam KitabNYA.. Jodoh kita adalah cerminan pribadi kita.

No comments:

Post a Comment