Translate

August 28, 2012

Enjoy MCVU XI


Makassar Cardio Vascular Update XI... Humm, sudah melewati 1 dekade. Apa yang menarik mengikuti simposim dan workshop di MCVU XI?

Bertempat di Gran Clarion Convention Hall, pelaksanaan MCVU XI yang saya ikuti 2 bulan yang lalu cukup membuat saya enjoy, bertemu kawan kawan lama serasa flash back 10 tahun lalu di masa kuliah. Plus update ilmu pengetahuan & teknologi mutahir seputar jantung dan pembuluh darah adalah nilai lebih yang tak tergantikan.

Adanya exhibition dari beberapa produsen farmako ternama juga turut meramaikan, apalagi merchandise dan souvenir yang di bagi gratis ke peserta tentu saja membuat kita semangat, hehhee (yang gratis selalu nikmat rasanya) 

Dan, yang special tahun ini adalah hadirnya 3 orang pembicara asing (2 are bule guys and 1 of  them is japanese) yang pasti memberikan nuansa berbeda.

Dan inilah  plus dan minus penyelenggaraan MCVU XI thn 2012.

Plusnya:
  • Benar benar update ilmu pengetahuan seputar terapy, tindakan invasive dan non invasive yang efektif dan efisien untuk penderita gangguan cardiovascular.
  •  Hadirnya tutor dari luar negeri memberikan kesan bahwa mcvu kali ini bukan hanya sekedar hajatan tiap tahun tapi btul betul diadakan untuk sharing ilmu pengetahuan terkini.
  •  Pengaturan jadwal untuk workshop dan symposium yang cukup baik.
  •  Snack dan lunch yang tentu saja very aldente (secara penyelenggaraannya di Grand Clarion gitu lho)
But, no body is perfect, ada beberapa yang rasanya masih perlu di benahi:
  • Penataan ruangan symposium yang terkesan dadakan (sebagaian pake meja sebagian kursi doang), mungkin habis di pake nobar piala eropa malam harinya.
  • Peserta sedikit berkurang di banding tahun tahun sebelumnya.
  • Door Prize, sepertinya kurang banyak dan kurang precious.
  • Manajemen waktunya yah masih sedikit berantakan.
  • Oleh oleh untuk di bawa pulang (isi materi (CD/Flash Disk) tidak di siapkan panitia. Padahal waktu ikut mcvu VIII kita dapat C materi lho (walaupun bayar alias tidak gratis). Sangat saya sayangkan tidak ada tahun ini, janjinya sih aka nada tapi yah janji doang. Buka di websitenya pun gak terupdate.

So, kepada panitia, pihak terkait and teman teman yang ikut mcvu I am so sorry bila menulis unek unek ini, tapi ini semua untuk kemajuan mcvu supaya lebih baik dan semakin baik untuk tahun berikutnya. Pokoknya ga bosan deh ikut MCVU… Always missing this moment...

No comments:

Post a Comment