Translate

August 4, 2012

"Separuh Aku"


…..Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu…..

Lirik diatas adalah penggalan single pertama NOAH (ex Peterpan). Teramat dalam dan menyentuh banget. Dan terbukti, kualitas seorang musisi terlepas dari pro kontra dan masa lalunya masih mampu membuat public berdecak kagum dengan karyanya. Congratulation NOAH and welcome Back…

Ada banyak makna dalam lirik lagu ini dan penggalan di atas adalah yang paling dalam dan menarik untuk di kaji.

Separuh Aku….

Dua kata yang sarat makna, bahwa hidup untuk saling melengkapi satu sama lain, hidup untuk berbagi dan hati kita selalu membutuhkan hati lain untuk sandaranya.. Dalam Aku bukan hanya satu jiwa tapi ada bagian jiwa lain yang melengkapi, sebagai penyimbang. Dan dari awal penciptaan manusia pun telah di jelaskan tentang hal itu. Sesungguhnya sang tulang rusuk hanya akan dipersatukan dengan pemiliknya dan itulah ketentuanNya.

Tuhan menciptakan manusia berpasang pasangan, dan yakini itu. Engkau yang masih sendiri, yang masih saja galau mencari siapa hati untukmu, yang hampir lelah menanti datangnya jiwa yang mendamaikan, jangan berputus asa. Terkadang kita mencintai hati yang lain namun tanpa kita sadari cinta sejati kita ada di sekitar kita orang yang dekat dengan keseharian kita.

Ketika cinta hanya mencintai cinta, penuh kepasrahan pada cinta apapun yang berlaku tetap bisa tersenyum, tahan menghadapi gempuran dan cobaan, dan kadangkala mengalah untuk kebahagiaan orang yang dia cintai maka itulah makna cinta yang sejati, sesungguhnya cinta.

Dalam hidup, kita selalu di hadapkan pada hal hal sederhana yang membahagiakan andai kita mampu bijak menyadarinya. Terkadang kita mencintai seseorang begitu dalamnya, tak ada lagi yang terindah selainnya namun kenyataannya garis takdir tidak sejalan, tak ada penyatuan cinta pada ujungnya. Kita menjadi terpuruk, menyalahkan cinta, terendap lara dalam luka dalam. Dan, tanpa kita tidak sadari bahwa orang yang dekat dengan kita yang sering kita abaikan, yang kita anggap sebagai teman biasa, tempat bercerita, tempat meminta pendapat  sesungguhnya dialah cinta sejati kita, dialah yang selalu ada dalam keadaan kita paling terpuruk, dia yang mengulurkan tangan saat kita terjatuh. Dia yang meneduhkan ketika panas terik kehidupan melelahkan jiwa. Dialah takdir Tuhan untuk kita.

Yang menyedihkan, kadang kala kita baru menyadari cinta yang tersembunyi, cinta yang diam namun mendamaikan itu ketika semuanya terlambat, Kebenaran itu baru engkau ketahui kelak ketika sang waktu sudah lelah menyembunyikannya dan kadang kala ketika itu semuanya pun sudah terlambat. Cinta itu telah memilih pergi, pamit membawa hati yang tulus berlalu jua tanpa kata.

Mencintai tak mesti harus bersama, apalagi saling memiliki. Ketulusan untuk hanya mencintai sepenuh hati tidak berharap berlebihan, pasrah dan ikhlas menerima garis hidup dariNya membuat seseorang lebih matang, dewasa dalam menyikapi cinta dan kalaupun cintanya tak berbalas, harapannya sia sia maka kepasrahannya pada takdir akan membalut kecewa hatinya, mendamaikan jiwanya dan keyakinan bahwa dia bukan yang terbaik baginya akan menghindarkannya dari  patah hati yang sungguh menyakitkan dan kadang berujung depresi.

 Bijaklah dalam berlaku, pandai pandailah membaca pertanda dariNya. Perhatikan sekelilingmu, rasakan makna dibalik hembusan angin dan kamu pasti akan menyadari ada ketulusan, ada cinta yang suci senantiasa melingkupi menerangi dan menjagamu tanpa suara, tanpa kata. Selalu menaungi setiap harimu, melingkupi setiap langkahmu senantiasa bersamamu tanpa kau sadari...



@yuni_120804_

3 comments:

  1. mantap kajiannya, sama mantapnya dgn lagunya. Ariel memang is the best:)

    ReplyDelete
  2. Pertama dengar langsung jatuh cinta. Kasian boy band sm girl band, siap2 gak laku deh. Ariel is back..

    ReplyDelete
  3. Akhirnya ada refresing setelah diserbu lagu ala boy & girl band.

    ReplyDelete