Translate

April 5, 2013

Thursday Words #2: Dan Alam Pun Menyimpan Sejuta Makna


yuni's properti
Seharusnya kemarin saya posting tentang ini tapi berhubung ada kegiatan kejar tayang so baru deh hari ini disempatkan. As always, sangat simple, belajar dari sekitar kita dari hal hal biasa yang menyimpan makna luar biasa lewat kacamata bijak..

Dan sungguh semesta alam bertasbih, memuja kebesaranmu Ya Allah... begitu banyak keragaman yang kau hadirkan untuk kami makhlukmu menemukan perbedaan, mencari makna dan mengambil hikmah daripadanya. Maha Besar Engkau Ya Allah..

Berikut petikannya (Entah siapa yang pertama menguraikannya, siapa pun dia thank you so much for the words... Sederhana tapi bermakna)

:: PESAN BIJAK DARI BEBERAPA BUAH-BUAHAN ::

Jadilah seperti jagung, jangan seperti jambu monyet.Jagung membungkus bijinya yang banyak,sedangkan jambu monyet memamerkan bijinya yang cuma satu-satunya.
Artinya : Jangan suka pamer kelebihan... kaya' jambu mete punya satu biji aja sombong

Jadilah seperti durian, jangan seperti kedondong Walaupun luarnya penuh kulit yang tajam, tetapi dalamnya lembut dan manis. hmmmm, beda dengan kedondong, luarnya mulus, rasanya agak asem dan di dalamnya ada biji yang berduri.
Artinya : Don't judge the Book by it's cover..

Jadilah seperti bengkoang.Walaupun hidup dalam kompos sampah, tetapi umbi isinya putih bersih.
Artinya : Jagalah hatimu jangan kau nodai.

Jadilah seperti tandan pete, bukan seperti tandan rambutan.Tandan pete membagi makanan sama rata ke biji
petenya, semua seimbang, tidak seperti rambutan..ada yang kecil ada yang gede.
Artinya : Selalu adil dalam bersikap.

Jadilah seperti cabe.Makin tua makin pedas.
Artinya : Makin tua makin bijaksana.*oh sangkain bandot tua makin tua makin menjadi jadi hohoho...*

Jadilah seperti buah kelapa Selain buahnya, semua bagian pohon kelapa mulai dari batang, ranting, daunnya bisa bermanfaat bagi siapa saja
Artinya : Berikan yang terbaik dan bermanfaat bagi semua orang

Bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, begitu luas Allah memberikan kita tempat untuk mengumpulkan amalan sebagai bekal menuju kehidupan yang abadi… Sudah cukup kah bekal kita? Resapi setiap pertanda di sekitar kita, pelajari lebih dalam, ambil hikmah dan amalkan yang dapat kita lakukan..

No comments:

Post a Comment