Translate

July 2, 2012

July Wishes (Tetaplah Menjadi Matahari)

“Aku tidak sedang rindu dan mencoba untuk tak lagi merindu, hanya ingin berucap ‘Selamat Ulang Tahun’ tetaplah menjadi matahari yang menghangatkan setiap siang, kawan sejati bagi rembulan di padang tabur bintang dalam kubah langit”.

Dua puluh delapan tahun tepatnya, namun ini kali kedua aku mengucapkannya lewat bibir hatiku dengan bahasa kalbu yang hanya mampu di dengar desau angin berhembus, suara yang terucap dari jiwa yang senantiasa belajar mengeja hati. Tak akan terungkap dan terucap karena sungguh dalam diam aku menemukan dunia yang sesungguhnya  menjadikan rasa ini tetap murni di dunia tanpa cela.

Rasanya tak perlu lagi doa yang istimewa untukmu karena toh telah kau dapatkan yang kau cari, tak ingin ku mengharapmu menjadi dewasa lebih bijaksana karena sesungguhnya kamu telah berada di fase itu. Kamu sudah lebih dari sekedar dewasa, pun bijak walau tak sungguh bujaksana. Hidupmu adalah hidupmu, apa yang kau inginkan pasti itu yang terbaik bagimu, tak ingin ku mencampuri apalagi berharap lebih.


Hari ini tepatnya setahun lalu, ketika rasa yang tidak ku inginkan mendekati hatiku, rasa yang selalu coba ku sangkal adanya berhasil mengalahkan egoku memasuki hatiku melalui ruang tersempit yang selama ini ku jaga untuk tetap tertutup rapat. Menelusup perlahan mendiami palung hatiku terdalam, tinggal disana dan memilih enggan untuk pergi.

Untuk ‘dikau’ arah rasaku, aku tidak berharap lebih, ada dan tiadanya akan terasa sama karena rasa ini ku biarkan saja tumbuh tanpa mengharap perhatian atau apapun. Aku biarkan dia bersemi, berbunga dan mungkin sampai layu dengan sendirinya. Aku tak mau peduli dan tak ingin peduli biarkan semua mengalir apa adanya, berjalan dengan caraNya. Keyakinanku akan akhir rasa ini yang membuatku bertahan selama aku mampu.

Dan, hanya sederet kata ‘selamat ulang tahun’ kamu sangat tahu yang terbaik bagimu dan semoga yang terbaik selalu untukmu…



yuni@120702

1 comment:

  1. awesome... selamat ulang tahun untuknya mbk, semoga jalan tuhan menjadikannya berujung indah.

    ReplyDelete