Translate

April 23, 2015

Perkenalanku dengan Tapros 3M DEPOT


Tanggal 17 Maret 2015, seminggu setelah hasil PA keluar saya mulai terapi suntik Tapros.. karena pengalaman obat ini amat sangat susah ditemukan di jagat farmasi… dr. Nusra memutuskan memberikan suntik Tapros 3M depot… yg langsung 3 bulan.. Inipun bukan beliau yang suntik namun saya di rujuk ke PCC ke dr. Ishariah lagi..
Sehari sebelum ke PCC saya hubungi asisten dr. Ishariah untuk memastikan ketersedian obat tsb… Dia tidak bisa menjamin karena baru akan menghubungi pihak apotik rumah sakit. Jam 10 pagi saya sudah di PCC daftar ke poli Obgyn untuk suntik taproz.. dan yang terjadi… Tapros 3M depot tidak tersedia alias stok kosong yang ada hanya endrolin 1 bulan… Karena si endrolin pabrikan K**B* saya ragu untuk memakainya… dokter sih bilang sama saja tapi dasar saya sudah parno duluan dengan kasus yang masih hangat dibicarakan orang saya coba minta pertimbangan dr. Nusra… dokter yang lebih tau dan yg sudah mengutak atik organ2 reproduksiku melalui  laparoskopi.. 

Saya coba hubungi beliau… begitu saya bilang endrolin.. langsung belaiu jawab cari Tapros sampai dapat… Berjam jam saya menunggu untuk 1 vial Taproz 3M depot… Bahkan di apotik Kimia Farma sekota Makassar stoknya kosong.. mereka rata2 hanya memiliki endrolin.. Jam 4 sore akhirnya Tapros di temukan di PBF Kima.. Finally… sisa nunggu disuntikkan ke dalam tubuhku secara intra muskuler.

Pesan dokter, 14 hari pasca suntik Taproz bisa jadi akan dapat haid.. itu wajar alias normal… Haid bisa berlangsung lama dan apabila melebihi 14 hari supaya kembali konsultasi… Okaylah dokter.. Benar saja walaupun lebih cepat 4 hari saya mendapat haid di 10 hari pasca Tapros masuk ke tubuhku.. haidnya berbeda dari biasanya.. kebanyakan lendir dan jaringan jaringan padat.. I guess that was endometriosis.. total saya haid selama 7 hari + keluar flek flek hitam selama kurang lebih 2 minggu tidak beraturan terasa sekali apabila saya overaktivitas.. 

Yang paling tidak enak dari suntik Taproz ini adalah efek sampingnya.. dari rambut yang rontok.. Hot Flush.. sleep disorder dan rasa mual mual di 2 minggu pertama… setelahnya sih saya rasa sisa hot flush sama peningkatan nafsu makan… ini nih yang saya suka… setidaknya bisa memperbaiki bobot tubuh yang hilang 5 kilo selama sakit kemarin.

Oh iya, oleh dr. Nusra saya dibekali 2 macam vitamin yang katanya untuk mereduce side efek si Tapros tsb… Vitaminnya sih yg biasa buat ibu hamil.. Folavit 1000 µg dan Santa E 400 mg.. Dasar bandel saya minumnya selang seling saja.. hari ini minum santa E besok lagi baru minum Folavit.. Alhasil sampai sekarang (6 minggu post op) vitaminnya belum habis juga… hehehee

Jadwal control selanjutnya 3 months pasca suntik Tapros sekitar bulan juni or juli nanti… semoga semuanya sudah baik baik saja.. 

15 comments:

  1. Hai mabk salam kenal ya... tapros berapa ya harganya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak.. waktu saya dulu harganya 4.1jt tapi itu yang Tapros untuk 3 bulan mbak.

      Delete
  2. Hai mabk salam kenal ya... tapros berapa ya harganya ?

    ReplyDelete
  3. Sekitar 1,4 an mba. Langsung beli ke distributornya aja mba bisa lebih murah .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Rini... benar sekali langsung ke distributor aja belinya lebih hemat di kantong

      Delete
  4. Sekitar 1,4 an mba. Langsung beli ke distributornya aja mba bisa lebih murah .

    ReplyDelete
  5. Distributornya dimna? Aku kemarin habis suntik tapros pertama kena 1.850.000

    ReplyDelete
  6. Hi mbak salam kenal, boleh info nomor tlp distributor tapros mbak ke minie3m.wd@gmail.com kebetulan aq sedang program juga, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba... wah sayang sekali saya tidak menyimpan no telpon distributor taprosnya mba.. Selamat program yah semoga dimudahkan.. Aamiin

      Delete
  7. Apakah mba Yuni pantang makan sampai kini? Tidak makan ayam boiler, msg, produk kedelai? Cepat sembuh mba, trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.... iyya sekarang saya lebih ke makanan sehat.. sudah say good bye sama makanan cepat saji, ayam boiler, msg. Kalo produk kedelai masih saya konsumsi seperti biasa karena sumber protein tinggi.

      Delete
  8. Jika membutuhkan obat tapros 3M bisa hubungi no telpon 081267953056 dijamin asli

    ReplyDelete
  9. Hi Mbak, abis suntik tapros 3m gak menstruasinya selama berapa bulan? Ada keluhan nyeri pinggang belakang dan keputihan bening? Terimakasih 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. After terapi tapros memang tidak mens sekitar 3 bulan mbak, keluhan nyeri iya ada tpi bukan nyeri pinggang saya tapi nyeri perut itu datangnya tidak tentu dan tidak sering. Keputihan bening tidak ada. (maaf ya mbak baru reply, baru nongol di blog)

      Delete
  10. Halo semua.. Aku jg br inj Divalin intra muskular (isinya =Tapros, hny Divalin keluaran PT darya varia) yg pertama.. Sekitar 2-3 minggu lalu. Rencana 3x injeksi. Karena endometriosis juga. Sejauh ini efeknya baik2 saja, kmrn saat 2 minggu stlh inj, ada rasa tdk nyaman di perut bawah, spt akan haid tp trnyt tdk haid jg sampai hari ini. Keputihan atau yg lain tdk ada. Badan segar spt biasa. Ohya saya di bali. Kmrn beli Divalin nya 3 botol hrgnya tiga juta sekian.. Tdk sampai 4 juta. Semoga kita semua dimudahkan utk mendapatkan kehamilan ya.. Amin

    ReplyDelete